Andrea Meislin Dan Genre Dalam Dunia Fotografi

Andrea Meislin Dan Genre Dalam Dunia Fotografi – Dunia fotografi merupakan dunia yang cukup menarik untuk diselami. Namun, tidak semua orang bisa menjadi seorang fotografer profesional lantaran menjadi seorang fotografer bukanlah hal yang mudah. Layaknya di dunia musik, lukis, dan lain sebagainya dunia fotografi di dalamnya juga terdapat banya sekali genre atau aliran yang berkembang.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai aliran dalam dunia fotografi tak ada salahnya untuk sekilas melihat bagaimana seorang seniman muda asal Israel yang sukses menginspirasi banyak orang dengan kiprahnya yang begitu luar biasa. Dialah Andrea Meislin, seorang seniman, sejarawan, penulis, dan juga kurator yang sukses membuat sebuah galeri yang diberi nama Galeri Andrea Meislin. Andrea Popowich Meislin ini sekilas memang sama dengan seniman lainnya namun, yang membedakannya adalah keinginan kuatnya untuk mengangkat para seniman dari negara asalnya agar bisa diakui oleh dunia Internasional. Tak heran ia terus membantu melalui jasa konsultasi yang dibuka di galerinya atau mempromosikan berbagai hasil karyanya dan orang lain di situs https://multibet88.online yang dibuatnya. Seniman yang merupakan lulusan dari University of Arizona dengan gelar M.A ini awalnya bekerja sebagai kurator di sebuah museum Israel, Yerussalem sebelum akhirnya mendirikan sebuah galeri di New York pada tahun 2004. Ia merupakan spesialisasi dari fotografi kontemporer. Sebuah aliran dalam dunia fotografi yang terbilang baru namun, membutuhkan sebuah ide yang murni dan tak semua orang bisa melakukannya.

Mengulik berbagai genre atau aliran dalam dunia fotografi
Di dunia fotografi banyak sekali aliran yang berkembang diantaranya yang dianut oleh Andrea Meislin tersebut. Lantas genre apa saja yang ada di dunia fotografi? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Landscape Photography
Mungkin ini yang banyak dianut fotografer di seluruh dunia yakni aliran landscape photograpy. Aliran ini menempatkan pemandangan alam sebagai objek utamanya. Dalam foto yang beraliran ini mengisyaratkan bahwa dunia ini tak berujung dan perlu dieksplor seluas mungkin. Foto aliran seperti ini bisa Anda lihat pada kartu pos, kalender, dan foto-foto yang banyak dipajang di kantor-kantor.

2. Wildlife Photograpy
Ini merupakan aliran dalam dunia fotografi yang menempatkan binatang sebagai objek utamanya. Biasanya para fotografer aliran ini sangat suka mengambil foto tingkah laku hewan yang sedikit aneh atau lain dari biasanya. Bukan hal mudah untuk menjadi fotografer aliran ini mengingat resiko tinggi yang harus dihadapi apalagi jika dihadapkan di hutan yang sebelumnya belum dikenal.

3. Still Life Photograpy
Aliran ini mengambil objek dari benda mati atau tidak bergerak. Di aliran ini fotografer bebas mengatur posisi objek berikut pencahayaan dan sudut pandang yang akan diambil. Setidaknya ada tiga unsur penting yang ada di dalam foto ini yakni pencahayaan, komposisi, dan juga properti.

4. Abstract Photograpy
Dari namanya sudah terlihat bahwa objek yang diambil adalah objek yang tidak berbentuk secara sempurna. Biasanya foto yang diambil lebih banyak unsur dramatisnya dan teknik mengambilnya pun sangat detail.

5. Food Photograpy
Sesuai namanya objek yang diambil adalah sebuah makanan agar terlihat menggoda. Biasanya foto seperti ini sangat bermanfaat untuk iklan produk tertentu yang ingin produknya laris manis di pasaran.

Dunia fotografi memang tak ada matinya. Namun, terus akan berkembang dan bukan tak mungkin akan muncul aliran baru yang notabene merupakan kombinasi dari berbagai aliran yang sudah ada. Namun, jika Anda tertarik untuk menggeluti fotografi kontemporer layaknya Meislin selain harus menguasai teknik khusus, Anda pun wajib untuk memiliki kepekaan terhadap semua peristiwa yang terjadi di sekeliling Anda. Semoga bermanfaat.

Mengenal Seni Fotografi Kontemporer Dengan Segala Keunikannya
Acara Blog Galeri Media Seni

Mengenal Seni Fotografi Kontemporer Dengan Segala Keunikannya

Dunia fotografi kian berkembang dengan muncul banyak genre atau aliran. Salah satu aliran dalam dunia fotografi adalah fotografi kontemporer. Kontemporer sesuai dengan namanya memiliki arti kekinian atau modern. Secara tidak langsung fotografi kontemporer mengusung hasil foto dengan kesan modern beda dengan yang lain. Menurut pengertian para ahli menyebutkan bahwa fotografi kontemporer merupakan salah satu cabang seni yang terpengaruh oleh unsur modern. Tak heran jika karya foto yang dihasilkan memiliki nilai yang begitu tinggi dan terkesan baru.

Andrea Meislin merupakan salah satu fotografer kontemporer yang terkenal di dunia. Ia merupakan seniman, sejarawan, penulis sekaligus kurator yang lahir di Israel tepatnya di Yerussalem. Kiprahnya tidak mudah lantaran kondisi sosial politik negaranya yang kurang baik. Ia merupakan lulusan dari University of Arizona dengan gelar M.A. Ia pun dulu sempat bekerja sebagai kurator di Museum Israel. Karirnya kian menggeliat tatkala ia mendirikan suatu galeri yang kemudian dia berinama Galeri Andrea Meslin pada tahun 2004. Meislin telah menginspirasi generasi muda untuk turut mengembangkan bakatnya di dunia fotografi. Dan fotografi kontemporerlah yang menjadi spesialisasinya. Bahkan melalui karyanya ia sering diajak berdialog yang berbasis pada diasporik.

Fotografi kontemporer memang aliran atau genre yang terbilang baru di dunia fotografi namun, telah mengilhami bagi fotografer untuk menggeluti genre ini. Pada intinya dalam fotografi kontemporer tidak memiliki pakem tertentu layaknya aliran sebelumnya namun, membebaskan seorang fotografer untuk mengeksplor seluruh kemampuannya. Selain itu, yang menjadi ciri khas dari fotografi kontemporer adalah merupakan hasil dari sebuah ide atau pemikiran yang matang dari seorang tersebut. Secara tidak langsung ide yang muncul di otak fotografer merupakan hal yang penting sekaligus utama sebelum akhirnya dieksekusi menjadi sebuah karya.

Gagasan atau ide ini merupakan buah pikiran yang tidak serta merta muncul begitu saja melainkan muncul dari sebuah proses perenungan yang cukup panjang. Sehingga tak semua orang bisa mendapatkan gagasan atau ide ini. Setidaknya dalam fotografi kontemporer nilai estetika tidak terlalu penting layaknya aliran sebelumnya melainkan gagasan atau idelah yang menjadi poin utamanya. Tidak hanya itu, di fotografi kontemporer sangat wajar jikalau karya yang dihasilkan selalu baru dan unik.

Selain tidak mengikuti pakem tertentu, di dalam fotografi kontemporer berkembang sesuai zama. Itu artinya seiring berjalannya waktu fotografi kontemporer terus berkembang sesuai zaman tanpa ada sekat antara disiplin seni lainnya. Fotografi kontemporer ini juga bersifat individual yang memungkinkan karya seseorang akan menjadi ciri khas atau keunikan dari fotografer tersebut. Sekalinya melihat suatu karya sudah tahu itu karya dari siapa. Karena untuk menghasilkan sebuah karya membutuhkan berbagai teknis khusus yang kemudian diolah sedemikan rupa hingga menghasilkan foto yang luar biasa.

Seni Fotografi Kontemporer Dengan Segala Keunikannya

Menjadi seniman memang harus memiliki kreativitas yang tinggi ditambah pula dengan daya kepekaan terhadap semua peristiwa yang terjadi di sekelilingnya. Itu semua bisa membantu seorang seniman untuk mendapatkan sebuah gagasan atau ide yang akan melahirkna karya. Apresiasi terhadap dunia seni kian meningkat khususnya di dunia fotografi. Hal ini terbukti dari meningkatnya kebutuhan akan foto yang berkualitas baik untuk tujuan komersil ataupun non komersil. Meski begitu pada intinya dunia fotografi akann terus hidup dan berkembang sampai kapanpun. Dan karya yang dihasilkan oleh Meislin bisa kalian lihat melalui https://www.mdsbet.com dan hasil karyanya tersebut telah menjadi bukti bahwa siapapun yang kreatif bisa sukses menghasilkan karya yang tidak hanya diakui oleh negara asalnya namun juga dunia Internasional.

Fotografi Kontemporer, Spesialisasi Andrea Meislin
Blog Galeri Media Seni

Fotografi Kontemporer, Spesialisasi Andrea Meislin

Fotografi Kontemporer, Spesialisasi Andrea Meislin – Bagi seorang seniman karya seni merupakan mahakarya yang sangat agung dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Kecintaan mereka pada dunia bukanlah tanpa alasan. Seolah karya seni telah menyatu dalam jiwa mereka sehingga dalam kondisi apapun mereka akan tetap menghasilkan karya tanpa ada seorang pun yang bisa menghentikannya. Mungkin inilah yang sedikit memberikan gambaran pada sosok seorang seniman muda yang kini berkiprah di New York, Amerika Serikat.

Semangatnya yang tak pernah padam terus menginspirasi seniman muda dunia untuk turut mengikuti jejaknya. Ialah Andrea Meislin, seorang seniman muda yang memiliki sebuah situs seniman atau galari yang diberi nama galeri Andrea Meislin. Andrea Popowich Meslin begitulah nama lengkapnya telah lama merintis sebuah galeri dari tahun 2004. Ia bukan hanya seorang seniman, namun juga seorang sejarawan, kurator, dan juga penulis kenamaan yang berasal dari Israel tepatnya Yerussalem.

Meislin sangat ahli di bidang fotografi kontemporer. Ia merupakan lulusan dari University of Arizona sebelum akhirnya bekerja sebagai kurator fotografi di sebuah museum Israel, Yerussalem. Karirnya di bidang fotografi bukan main-main. Ia telah menghasilkan banyak karya seni fotografi kontemporer yang mana karyanya telah dilihat oleh jutaan pasang mata di dunia.

– Sekilas mengenai fotografi kontemporer

Bagi Anda yang memang bergelut di dunia fotografi tentu tak asing dengan aliran fotografi ini. Fotografi pada dasarnya merupakan teknik pengambilan gambar yang kemudian diproyeksikan menjadi sebuah gambar. Fotografi ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masuk menjadi karya seni rupa sebagai aliran yang paling muda. Fotografi kontemporer merupakan sebuah aliran yang mana membebaskan fotografer untuk mengambil gambar apapun sesuai dengan apa yang ada di benak seorang fotografer tersebut. Apa yang muncul di otak sebagai sebuah ide kemudian bisa direalisasikan menjadi sebuah karya. Meski membebaskan seorang fotografer untuk mengambil gambar namun, tak sembarangan juga dalam pengambilannya melainkan menggunakan teknik-teknik khusus yang ada di dalam dunia fotografi.

Tidak sedikit orang yang juga menyebut fotografi kontemporer sebagai fotografi konseptual lantaran semua gambar yang dihasilkan murni berasal dari ide fotografer itu sendiri. Pun juga ide itu tidak muncul secara mendadak melainkan merupakan hasil dari pemikiran dan dilanjutnkan dengan perenungan yang sangat matang. Tak heran jika fotografer profesionallah yang mampu melakukannya. Untuk memunculkan ide hebat, seorang fotografer selain harus memiliki minat yang tinggi pada bidang keilmuan lain juga diharuskan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya.

Karena berasal dari pemikiran yang matang tidak jarang banyak foto yang dihasilkan selain memiliki nilai estetika yang tinggi juga sedikit tampak ‘nyleneh’ atau beda dari yang lainnya. Namun, justru inilah yang membuat hasil karya begitu menarik untuk dipandang. Tidak jarang banyak kolektor justru menyukai karya dari fotografi kontemporer ini. Karena bagi mereka tema yang ditunjukkan pada karya fotografi kontemporer lebih utama dibandingkan dengan teknik pengambilan gambarnya. Konsep foto yang unik menjadi nilai plus bagi sebagian kolektor yang tertarik untuk membeli karya seniman fotografi kontemporer.

– Debut Andrea Meislin sebagai fotografer kontemporer

Melihat hasil karya dari Andrea Meislin pun sudah terlihat bahwa nuansa humanismenya begitu kental yang membuat karya Meislin sangat dikagumi sekaligus diakui di dunia Internasional. Kesuksesan Meslin ini tidak membuatnya lupa akan tanah kelahirannya. Justru melalui sebuah situs seniman miliknya yaitu Galeri Andrea Meislin ia siap membantu siapapun yang memang butuh bantuannya misalnya konsultasi. Meislin telah menjadi contoh seniman yang cukup menginspirasi dunia.